Apakah anda tertarik untuk Investasi? Jika ya. Maka anda harus membaca buku-buku ini, karena sangat penting bagi anda untuk mengetahui dasar dari berinvestasi saham bukan.

Nah, Kini pakar-pakar investasi sudah merangkum pengetahuan mereka dalam berinvestasi dengan cara menulis bukulho, dan terdapat ribuan buku tentang berinvestasi diluar sana.

Berikut Rekomendasi 3 Buku Investasi Saham Untuk Pemula

Jika anda pertama kali berkecimpung dalam pasar modal, anda akan dikelilingi oleh rasa takut karena anda tidak mengerti akan seluk-beluknya.

Setidaknya anda perlu pengetahuan dengan cara mempelajari aspek dasarnya. berikut ini adalah tiga rekomendasi buku terbaik untuk para pemula di dunia investasi saham. Versi KACABACA.ID

  1. Yuk Nabung Saham
    Buku yang ditulis oleh Ryan Filbert, Seorang praktisi dan inspirator investasi Indonesia. Buku ini bercerita tentang Konsep berinvestasi, tata cara menghadapi Saham ketika fluktuatif dan masih banyak lagi (Dasar berinvestasi saham).Buku ini sangat penting, terutama untuk pemula, karena dalam beberapa kasus seorang Investor menjual saham ketika fluktuatif, padahal itu salah besar, karena seorang investor akan menyimpan sahamnya untuk jangka panjang.
  2. Security Analysis
    Masih berasal dari penulis yang sama, yaitu Benjamin Graham. Buku ini pula direkomendasikan oleh Warren untuk Investor. Warren mengatakan bahwa “buku ini telah memberinya petunjuk untuk berinvestasi yang telah ia jalani selama 57 tahun.”Buku ini mengajarkan cara melakukan analisis secara menyeluruh, setelah melakukan itu, Anda akan mengetahui nilai valuasi dari perusahaan.
  3. The Intelligent Investor
    Buku yang ditulis oleh Benjamin Graham (Guru dari Warren Buffet) diterbitkan pada tahun 1949 ini direkomendasikan oleh Warren. “Saya membaca edisi pertama buku ini di awal tahun 1950, ketika saya berusia sembilan belas tahun. Saya kemudian berpikir bahwa itu adalah buku terbaik tentang investasi yang pernah ditulis. Saya masih berpikir itu (Buku Terbaik)” – BuffetBuku ini juga membahas tentang bagaimana cara dan tips berinvestasi, seperti adanya rumus menghitung harga valuasi saham kapan untuk dibeli dan dijual.

#KESIMPULAN

Yap, membaca buku itu penting, Menjadi kutu buku tidak ada ruginya lho, selain fokus dalam membaca bertambah, membaca buku lebih efektif dari pada membaca melalui gadget.

Berinvestasipun membutuhkan ilmu yang mumpuni agar kita bisa terhindar dari kerugian yang besar. Banyak kok influencer saham, dan beberapa mereka belajar menggunakan buku, seperti Buku Benjamin Graham (Guru Dari Buffet).

Jika kalian ingin tahu, seberapa besar pengaruh buku sebelum anda terjun dipasar modal “Investasi”, anda bisa melihat contoh seperti warren buffet. Dia banyak merekomendasikan buku yang sudah dia baca dan mengimplementasikan kedalam kehidupannya dalam berinvestasi, dan dia sekarang terbukti menjadi investor sukses (Value Investor).