Coba, Siapa sih yang gak kenal Bank BUMN yaitu PT Bank Negara Indonesia? Saya yakin pasti semua tau, termasuk mungkin andapun salah satu nasabahnya atau pernah jadi nasabahnya, Kini PT BNI Memiliki anak perusahaan dalam bidang sekuritas bernama PT BNI Sekuritas yang terbentuk pada tanggal 12 April 1995 dengan kegiatan usaha yang mencakup perdagangan saham, surat utang, investment banking, dan manajemen aset.

 

Dalam urusan investasi, perusahan sekuritas BNI ini menjadi pilihan yang bisa diandalkan. Apalagi perusahaan sekuritas ini telah terdaftar di OJK dan mengantongi sejumlah izin, salah satunya APERD (Agen Penjual Reksadana).

#1 Keuntungan Menggunakan BNI Sekuritas

Sebagai investor, kita harus selektif dalam memilih sekuritas yang dipercaya banyak orang dan menguntungkan kita sebagai nasabahnya. Sebagai nasabah dari BNI Sekuritas, anda akan dapatkan:

  • Layanan Trading Online 2 Aplikasi di 2 Platform
  • Kemanan BNI Sekuritas yang dipercaya dan melayani masyarakat selama lebih dari 25 tahun
  • Kemudahan UI trading bagi pemula BIONS dan yang lebih mendalam eSmart

 

  1. Menyediakan layanan Online Trading BIONS BNI Sekuritas untuk pemula
    BNI Sekuritas betul-betul memikirkan cara trading yang mudah untuk nasabah barunya, Layanan ini ditujukan untuk nasabah pemula, agar lebih mudah dalam trading atau transaksi Untuk pemula tentu akan sangat sulit untuk menentukan saham mana yang akan dibeli. Dengan hadirnya aplikasi ini, anda mendapatkan kemudahan secara online yang bisa membantumu bertransaksi dibursa, sehingga tidak perlu melakukan telepon ke Sekuritas dan mendapat fee yang lebih kompetitif (rendah)
  2. Menyediakan layanan Platform Online Trading yang lebih komprehensif eSmart
    Seperti sekuritas lainnya, BNI Sekruitas memeiliki layanan eSmart, yaitu layanan Online Trading yang dirancang khusus untuk analisis yang lebih komprehensif, dan bisa diakses melalui Desktop atau Ponsel milik anda.Menurut Sumber, eSmart adalah sistem Online Trading yang menawarkan fitur-fitur lengkap seperti Chart Pattern untuk para trader yang bisa diakes melalui Android dan Juga Desktop.Maka dengan begitu nasabah bisa bertransaksi saham tanpa mengharuskan kita untuk diam didepan computer berlama-lama untuk memantau pergerakan saham.
  3. BNI Sekuritas merupakan perusahaan terpercaya
    PT Bank Negara Indonesia perusahaan yang bergerak dibidang perbankan ini telah melayani masyarakat selama 74 tahun dan memiliki Izin dari OJK & LPS, begitupun dengan BNI Sekuritas yang telah melayani nasabahnya selama 25 tahun dan juga mengantongi izin dari OJK.Jadi, anda sebagai nasabah tak perlu merasa khawatir lagi tentang dana yang anda simpan di sekuritas ini, selain perusahaan milik BUMN, perusahaan ini juga mengantongi sejumlah penghargaan “Peringkat 1 Sekuritas dengan asset Rp 1.5T – Rp 2T (Info Bank Award), yang berarti telah berkembang dan terus dipercaya oleh nasabahnya.

 

#2 Cara Daftar

Ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan pembukaan rekening efek. Pertama, dengan cara offline (Mengirimkan Dokumen Melalui Kurir) atau datang langsung ke kantor BNI Sekuritas. Kedua, cara online melalui situs resmi mereka.

  • KTP
  • Buku Tabungan (Selain Nasabah BNI)
  • NPWP (Jika Ada)

Untuk mendaftar secara online, anda dapat membuka website ini

Note: Untuk mendaftar Full Online, anda harus menjadi nasabah Bank BNI. Jika anda bukan nasabah, maka anda diwajibkan untuk mengirim dokumen agar proses Registrasi di Proses

#3 Cara deposit dan minimum depositnya

Pembukaan rekening efek mengharuskan nasabah melakukan penyetoran atau deposit awal untuk rekeningnya.

Karena ketentuan deposit awal setiap sekuritas berbeda, anda perlu mencari tahu terlebih dahulu besaran setoran ini sebagai pertimbangan membuka rekening efek.

Sekuritas ini mengharuskan nasabahnya melakukan deposit awal ke rekening efeknya minimal Rp 1 juta. Dengan setoran tersebut, anda sudah bisa melakukan investasi atau trading secara online dengan layanan eSmart dan BIONS.

Cara depositonya terbilang mudah, anda hanya perlu mentransfer ke rekening dana nasabah atau rekening efek yang telah diberikan oleh pihak BNI Sekuritas.

#4 FEE Jual Beli Saham

Sebelum anda membuka rekening efek, anda juga harus mengecek FEE transaksi dari setiap Sekuritas agar dijadikan sebagai perbandingan. BNI Sekuritas menetapkan Fee:

  • (0.17%) Fee Transaksi Beli Saham (Online)
  • (0.27%) Fee Transaksi Jual Saham (Online)

Selain itu anda juga dapat menggunakan Layanan Hybrid dengan catatan deposit minimal sebesar Rp5 Juta, dengan Fee:

  • (0.25%) Fee Transaksi Beli
  • (0.35%) Fee Transaksi Jual

NOTE: Fee transaksi dapat berubah seiring berjalannya waktu sesuai dengan kebijakan dari perusahaan Sekuritas. Fee Transaksi diatas adalah besaran Fee per/artikel ini dibuat di kacabaca.id (16/1/20)